Friday, May 9, 2014

Berhentilah Menyia-nyiakan Hidup Ini

Saat masih kecil, cita-cita kita mungkin ada yang ingin jadi astronot, penyanyi, atau insinyur benar ? Tapi sekarang, setelah kita dewasa apakah itu semua menjadi kenyataan? Semoga banyak dari Anda yang berhasil meraih cita-citanya, tapi untuk Anda yang masih BELUM berhasil, Saya coba share beberapa point, yang mungkin menjadi pertanda kita telah menyia-nyiakan hidup ini.. walau terkadang kita ingkar untuk mengakuinya.

Melakukan Hal Yang Sia-Sia


Main Game, nonton TV, Internetan seharian penuh, makan kebanyakan terus-terusan, dan bahkan minum-minuman keras, dan lainnya. Sebaiknya jika seperti ini, kita mulai mengambil sisi serius dari kehidupan kita! Apa yang kita gunakan untuk waktu kita sehari-hari? Apakah kegiatan sehari-hari kita membimbing kita UNTUK KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK ?? Jika tidak, mari kita evaluasi kegiatan sehari-hari kita, dan mulai menyusun jadwal dan prioritas hidup kita, beberapa dari kita mungkin ada yang bermain ponsel untuk mengurusi lapak bisnis, atau bisnis yang menghasilkan sesuatu, mungkin tak menjadi masalah.


Mengeluh


Saya punya beberapa teman, yang kewalahan dalam hidupnya, dan tidak pernah berhenti mengeluh, Apakah Anda seperti itu? Mari jujur pada diri sendiri, apakah Anda pernah atau bahkan selalu mengeluh mengenai pekerjaan, boss, gaji, tetangga, atau tentang istri sendiri? Jika IYA, Anda BUKAN APA-APA melainkan hanya sebuah PEMANCAR KEMARAHAN.




Tapi tidak terlambat untuk menyadarinya dan berubah. Ingat, kenegatifan tidak akan merubah apapun. Itu akan membuat Anda terjebak dalam lingkaran setan. Jadi rubahlah pemikiran dan pembicaraan Anda. Bicaralah tentang bagaimana Anda mensyukuri hidup yang hanya sekali ini.


Berfikir Positif

Jika Anda tidak secara terus-menerus belajar dan berkembang, sebagai manusia berarti Anda seperti TERGENANG DALAM KUBANGAN, seperti rawa yang tidak bisa ditumbuhi rumput hijau diatasnya. Itulah yang terjadi dalam pikiran anda jika anda tidak aktif mencari hal baru dan terus belajar. Tantangan hidup yang positif akan mengembangkan wawasan anda, bukan sebaliknya.


Berhenti Pesimis


Berbicara sendiri atau setidaknya merenung bisa membuat gebrakan baru dalam hidup kita. Seperti kata Henry Ford "Saat anda berpikir anda bisa atau tidak bisa, keduanya adalah BENAR"
Jadi jika anda mengatakan pada diri sendiri bahwa anda bisa, anda pasti BISA! Karena semua hal yang kita katakan pada diri sendiri akan menjadi KENYATAAN karena hanya diri andalah yang bisa merubah nasib anda sendiri, So.. Be your self and keep optimis.




No comments:

Post a Comment