Thursday, July 18, 2013

Inilah Tips Menghadapi Penagih Hutang


Anda pernah berhutang, atau berurusan dengan rentenir? dalam jumlah yang besar mungkin, hutang yg menumpuk seperti ini harus segera diatasi, jika Anda tidak mau semakin tenggelam dalam hutang, Serius jika tdk diatasi, maka lahir bathin jiwa Anda tidak akan tenang, karna pasti Anda akan terus-menerus diteror oleh penagih hutang, atau biasa disebut debt colector, berikut ini sedikit tips menghadapi penagih hutang, yang datang menagih hutang kerumah Anda.

Tips Mengusir RENTENIR dari rumah Anda


1. Kumpulkan semua renternir yg dihutangi, untuk datang ke rumah Anda, jangan lupa undang pak lurah, ketua rt, atau orang tua yg bisa dijadikan saksi, dan harus dalam posisi memihak Anda, bukan sebaliknya malah membela renternir.

2. Langkah kedua, (butuh ketenangan, mental kuat, tapi wajib dilakuin) Katakan dengan tegas, kepada para LINTAH DARAT tersebut, bahwa "Anda sudah tidak sanggup mengangsur pinjaman bunga, dengan berbagai alasan dan anda hanya mampu membayar uang pokok pinjamannya saja, itupun dengan mengangsur SEMAMPUnya". TITIK dan tidak ada tawar menawar lagi.

3. Langkah ketiga jika mereka keberatan dan menolak, katakan dengan tegas "SILAHKAN TUNTUT SAYA DI PENGADILAN" tenang, menurut info dari seorang pakar hukum, dalam hal ini Anda tidak akan dipenjara karna hutang-piutang urusan perdata.

Dari kacamata seorang praktisi hukum : HUTANG ANDA AKAN LANGSUNG LUNAS/TIDAK AKAN DITAGIH LAGI bila :

1. Si rentenir nuntut di pengadilan,karna Praktek rentenir di indonesia adalah perbuatan melawan hukum, mereka bisa dituntut dengan 2 pasal. Bahkan malah mereka yg akan rugi.

2. Bila sipenagih hutang tidak terima, lalu memukul Anda, maka HUTANG ANDA LANGSUNG LUNAS.

3. Si renternir marah2, laku gebrak meja, mecahin gelas dan seterusnya, maka ANDA TIDAK AKAN DITAGIH LAGI.

Semua nya terkait dengan hukum, jadi kita bisa lihat celah nya dimana. Cara yang paling mudah sih, Anda sewa pengacara, untuk menyelesaikan dan menghadapi semua tagihan. So...Anda bisa tenang kerja buat bayar hutang, bukan justru tidak tenang cari duit lantaran ditagih dan dikejar penagih hutang.

Tapi yang namanya hutang tetaplah Hutang, yang harus dilunasi, karena hutang akan dibawa sampai mati dan harus dipertanggung jawabkan kepada Allah swt. Oleh karena itu segera selsaikan hutang Anda dengan cara yg benar.

No comments:

Post a Comment