Tuesday, December 29, 2015

Habib Selon : Jauhi Maksiat Anak Muda.. Terlebih pada malam tahun baru

Sebelum wafat, almarhum Habib Selon, mantan Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Al Habib Salim bin Umar Al Athas alias Habib Salim Alatas atau lebih dikenal dengan Habib Selon sempat berpesan mengenai perayaan tahun baru yang berlangsung sebentar lagi.

Hal tersebut disampaikan almarhum Habib Selon kepada adiknya, Habib Ali Alatas kepada sejumlah jemaah Front Pembela Islam (FPI) di rumah duka, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. "Dia sempat berpesan agar anak-anak muda di Jakarta untuk menjauhi kemaksiatan. Terlebih pada malam tahun baru sebentar lagi," kata Habib Ali Alatas di rumah duka, Senin (28/12/2015).

Habib Ali Alatas juga menyampaikan impian dari Habib Selon yang hingga kini belum tercapai. "Dia sangat ingin Jakarta bisa bebas dari maksiat," kata adik Habib Selon. Pada rumah duka Habib Selon sudah dipenuhi para pelayat. Tampak beberapa pelayat yang hampir semuanya datang dengan baju koko putih memenuhi rumah duka di Jalan Lapangan Ros Nomor 31, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Beberapa pesohor yang dekat dengan Habib Selon semasa hidup seperti Billy Sahputra dan Julia Perez sampai di rumah duka. Ketua Umum FPI Habib Rizieq juga telah menyambangi rumah duka. Menurut informasi yang beredar di lokasi saat ini jenazah Habib Selon tengah dimandikan sebelum disalatkan dan dimakamkan.

Sebelumnya diberitakan, Habib Selon meninggal dunia, Senin (28/12/2015) pagi, di Rumah Sakit Primier Jatinegara. Setelah sempat dirawat sebelumnya. Salim Alatas dirawat karena sakit diabetes yang telah lama dia derita. Salim Alatas saat wafat menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwan DPP FPI. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta.

No comments:

Post a Comment