Tuesday, May 28, 2013

Manfaat Aktifitas diPagi Hari

Keutamaan aktifitas yang bisa kita peroleh dipagi hari, manfaatnya untuk kesehatan kita, tentunya sangat banyak sekali, khususnya diwaktu subuh, manfaat mandi pagi sebelum subuh atau paling tidak sejam sebelum matahari naik bisa mengurangi lemak yang tertimbun dibadan kita, karna Air dingin yang meresap kedalam badan kita, diwaktu pagi-pagi membuktikan kebanyakan dari beberapa orang kerap kali yang melakukan hal ini pelakunya berbadannya tidak gemuk.

Bagi seorang muslim atau muslimah, disaat waktu shalat subuh, disunahkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya satu menit setelah membaca doa), karna manfaatnya bagi kesehatan kita adalah terhindar dari sakit kepala atau biasa disebut migrain, beberapa Ilmuwan telah menemukan, beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah dikepala, yang tidak dipenuhi darah, dengan bersujud sejenak, maka darah akan mengalir keruang tersebut.

Rasulullah mengamalkan minum segelas air dingin (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya InsyaAllah jauh dari penyakit. Ilmuwan telah menemukan beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah.Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut, nah banyak kan manfaat aktifitas pagi?

No comments:

Post a Comment